Cara Mengatasi Getah Beku pada Bidang Sadap

Cara Mengatasi Getah Beku pada Bidang Sadap

Cara Mengatasi Getah Beku pada Bidang Sadap

PETANI KARET - Cara Mengatasi Getah Beku pada BIdang Sadap. assalamulakum sedulur petani karet di indoneisia maupun di manca negara seperti di thailan, filipina, malaysia dan dimanapun berada semoga diberikan kesehatan dan sukses selalu. setiap malam saya berusaha membagikan informsi yang bermanfaat untuk petani karet, tema bahasan kali adalah cara mengatasi getah beku pada bidang sadap.

Getah Beku pada bidang sadap sering kali terjadi ya teman-teman petani karet, apalagi memasuki musim kemarau atau lagi seperti sekarang lagi panas-panas alias musim kemaru pasti getah karet cepat beku pada bidang sadap. jika anda tidak percaya silahkan buktikan tidak perlu musim kemarau, pada musim hujan saja tapi jam 12 siang nyadapnya pas terik matahari pasti getah karet 5 menit langsung beku dan tidak menetes lagi.

Cara mengatasi getah Beku

Untuk mengatasi getah beku pada bidang sadap bisa anda simak pada vidio dibawah ini:

Penjelasan pada vidio tersebut sudah diterangkan bagaimana cara mengatasi getah beku pada bidang sadap tentunya, akan tetapi akan saya jabarkan dibawah ini untuk lebih jelas dan gamblangnya simak penjelasnya dibawah ini :

  1. Yang pertama kali untuk mengatasi getah beku pada bidang sadap adalah berikan nutrisi pada pohon karet tersebut agar getah yang di produksi melimpah, untuk peberian pupuk minimal 2 bulan sekali.
  2. Yang kedua adalah lakukan pemolesan tentunya sesuai takaran, jangan sekali-kali melebihi dosis yang sudah ditentukan.
  3. Hindari menyadap atau noreh pada jam 9 keatas karena getah paling efektif waktu di deres adalah jam 6 sampai jam 8.
  4. Gunakan pisau sadap yang tajam, jika pisau sadap saja tumpul tentu akan mempengaruhi getah karet yang disadap. Pastikan alat yang Anda gunakan untuk menghapus getah tajam dan dalam kondisi baik. Alat tumpul bisa merusak pohon atau alat sadap, dan sulit untuk menghapus getah dengan baik.
Jika ada tambahan mengenai Mengatasi getah beku pada bidang sadap silahkan tinggalkan pada kolom komentar, msukan yang anda berikan sangat bermanfaat untuk saya maupun oran lain yang membutuhkan informasi tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung di website petanikaret.my.id semoga website ini menjadi bermanfaat untuk petani karet tentunya, silahkan share artikel ini guna untuk memberi tahu cara mengatasi getah beku pada bidang sadap. mohon maaf jika ada tulisan yang kurang berkenan dihati sedulur mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa yang tidak luput akan kesalahan, saya akhiri wassalamualaikum wr. wb.